Web Hosting

Banyak diantara kita yang masih menginginkan layanan yang gratis, sama seperti saya juga. hehe.
Berikut ini saya akan coba menulis tutorial bagaimana penggabungan antara yang gratis dan berbayar.
Yaitu kombinasi antara hosting gratis dan domain berbayar. Setelah membeli domain, langkah yang harus anda lakukan adalah mensettingnya supaya domain Anda bisa digunakan. Berikut ini langkah-langkah untuk kombinasi antar yang gratis dan berbayar tersebut.untuk mensetting domain dengan menggunakan contoh dari webhosting 000webhost.com salah satu hosting yang sampai hari ini masih memberikan layanan gratis tanpa banner dengan kapasitas Space 350 MB dan bandwith 100GB nah lumayankan gratis lagi seumur hidup heee kalau belum punya accountnya bisa daftar di:  000webhost.com dan berikut ini langkah-langkah:
PERUBAHAN NAME SERVER
1. Login ke tempat anda membeli domain misalnya PesanDomain.com kemudian ke 000webhost.com. kemudian sign up, trus klik link “My Account”.
2. Pilih menu “Domain–>List last 10″
3. kemudian klik link “Domain Name – Click To Manage >> “
4. Setelah itu klik tombol “Modify Name Server”
5. Kemudian hapus semua Name Server yang ada disitu lalu isi dengan name server berikut :
- ns01.000webhost.com
- ns02.000webhost.com
* Contoh ini menggunakan hosting dari 000webhost, jika Anda menggunakan hosting dari tempat lain, maka sesuaikan dengan Name Server di hosting tersebut atau kalau ingin beli hosting paling murah anda bisa melihatnya disini Superinhost.com
6. Klik tombol “Submit” untuk mengakhiri proses perubahan Name server.

SETTING DOMAIN DI 000WEBHOST

1. Jika Anda belum punya account di 000webhost silahkan daftar ke www.000webhost.com. Jika sudah punya maka tinggal login.
2. Saat mendaftar, Anda akan langsung disuruh memasukkan nama domain Anda, yaitu di kolom paling atas, “I want to host my own domain (domain must be registered already)”. isi kolom tersebut dengan domain yang telah anda beli tadi.
3. Isikan kolom-kolom yang ada dengan data-data Anda.
4. Jika sudah lalu klik tombol “Create My Account”

Sampai tahap ini proses setting domain sudah selesai, proses selanjutnya yaitu mengisi hosting Anda dengan content web yang Anda inginkan.
Biasanya proses ini berhasil setelah 1x24 jam.

Silakan mencoba dan Sukses selalu.

Salam Blogger