Cara membuat spoiler di blog.
Kalau halaman postingan di blog terisi banyak gambar pasti loadingya agak memberatkan, begitu juga saat menulis artikel dengan jumlah yang lumayan banyak maka akan membutuhkan panjang halaman tidak terhingga. Untuk meringankan loading blog kita karena terlalu banyak memuat gambar maupun tulisan tertentu,maka kita harus melakukan spoiler. Spoiler dapat diaplikasikan sebagai sarana pendukung untuk meringankan loading ataupun menghemat halaman konten.
Untuk membuat spoiler tersebut, silahkan copy dan paste kode di bawah ini di halaman postingan kamu dan sesuaikan sesuai dengan selera kamu.

<div><div style="margin: 5px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><input value="Buka Spoile" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 140px; font-size: 11px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Tutup'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Buka Lagi'; }" type="button"/>
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">
 isi disini apa yang kamu inginkan. </div></div></div>

Pada bagian kalimat yang berwarna merah, ganti sesuai keinginan kamu, dapat diisi dengan tulisan maupun gambar atau keduanya, cara memasukan gambar dilakukan seperti biasa ketika akan mengupload gambar ke postingan.



untuk contohnya silahkan lihat foto-foto saya dan teman-teman pada saat KKN, klick tombol dibawah ini :
  • Foto- foto pada saat kerjabakti KKN di Kulon Progo



 

  • Foto- foto pada saat diacara rapat PKK desa Bugel 9







Sumber Foto: Dokumentasi Bugel IX
Btw walaupun sedang KKN tapi tetap pada narsis ya.. hehe, (,")